Sosok Pj Gubernur Banten di Mata Mantan Kakanwil BPN dan Rektor Untirta

Al Muktabar

Al Muktabar Sekda Banten yang akan dilantik besok sebagai Pj Gubernur Banten

INDOPOS.CO.ID –  Sosok Al Muktabar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten yang ditunjuk sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten untuk menggantikan Wahidin Halim yang habis masa jabatan pada tanggal 12 Mei 2021 dinilai adalah sosok yang pintar, inovatif, nyentrik dan humble.

Mantan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Banten Andi Tenri Abeng mengaku kagum atas dedikasi dan integritas pria yang akrab disapa Al tersebut.” Kalau secara pribadi, kesan saya kepada beliau sangat baik dan humble. Beliau berpikiran sangat terbuka, pintar dan inovatif,” ujar Direktur Pengaturan Pendaftaran Tanah dan Ruang, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) ini kepada INDOPOS, Rabu (11/5/2022).

Menurut Abeng, meski Al memilki rambut yang gondrong, namun tampak klimis dan selalu pakai sepatu olah raga dengan warna yang berani.”Menurut saya itu keren,” cetusnya.

Abeng menambahkan, selama kenal dengan Al saat menjabat sebagai Kakanwil BPN Banten, Al Muktabar memiliki dedikasi dan semangat yang tinggi untuk membangun Banten, khususnya di bidang Pertahanan,seperti legalaisasi aset milik pemprov. ”Secara keseluruhan, saya sih kagum dengan karir beliau yang diceritakan oleh beliau kepada saya,”’ tandasnya.

Sementara Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten Prof DR Fatah Sulaeman mengatakan, sebagai warga Banten, dirinya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Wahidn Halim dan wakil Gubernur Andika Hazrumy yang telah berkarya semaksimal yang bisa dilakukan.

“Di masa ujian pandemi Covid 19 beliau telah mewujudkan berbagai tapak jejak pembangunan di provinsi Banten, termasuk salah satunya Banten International Stadium dan torehan prestasi lainnya,” terang Fatah,

Terkait penunjukan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten,menurut Fatah, Al Muktabar telah memiliki database prioritas program untuk melanjutkan apa yang sudah dicapai oleh WH dan Andika.

“Saya kenal dengan pak Al sebagai sosok yang memiliki integritas, pengalaman dan kapasitas yang baik untuk memimpin Banten. Tentu langkah awal, konsolidasi internal di aparatur pemrov Banten menjadi bagian penting, untuk segera memastikan tim yag kuat, termasuk penunjukan Plt Sekda penggantnya,” tutur Fatah.

Hal itu perlu dilakukan, agar layanan dasar dan proses pembangunan untuk masyarakat Banten dapat terus berjalan optimal, termasuk mandat khusus dari pemerintah pusat, khususnya untuk stabilitas politik dan ketertiban masyarakat dalam mensukseskan agenda perhelatan nasional demokrasi serentak tahun 2024 yang akan datang.

“Untuk Pj/Plt Sekda, saya kira banyak dari tim birokrasi senior yang sudah berpengalaman selama ini di pemrov Banten, dan saya yakin banyak SDM berkualitas dari eselon II yang ada dan memiliki integritas dan pengalaman birokrasi yang baik yang selama ini telah teruji membantu pemprov Banten,” ujarnya.(yas)

Exit mobile version