Perayaan Hari Raya Waisak 2022, Umat Buddha: Perekonomian Terus Membaik

waisak

Umat Buddha tengah sembahyang. Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Umat Buddha di Vihara Buddha Dharma dan 8 Pho Sat atau yang lebih dikenal Vihara Buddha Tidur nampak melakukan semahyang dengan hikmat.

Mereka sejak pagi sudah berdatangan untuk merayakan Hari Raya Waisak 2022.

Tema Hari Raya Waisak 2022 ini moderasi beragama. Banyak harapan diungkapkan umat saat melakukan sembahyang di Vihara Buddha Tidur.

Amin (54 tahun), salah satu umat Buddha ditemui di Vihara Buddha Tidur berharap, pasca pandemi perekonomian Indonesia bisa kembali bangkit.

“Kami berharap Indonesia bangkit dan maju lagi, pasca pandemi Covid-19,” ujar Amin, salah satu umat Buddha ditemui INDOPOS.CO.ID, Senin (16/5/2022).

Hal yang sama diungkapkan Bonyamin (42). Umat Buddha asal Tangerang Kota ini berharap, dengan perayaan Hari Raya Waisak 2022, upaya pemulihan ekonomi dan kesehatan di Indonesia terus membaik. Sehingga, berdampak langsung pada masyarakat, khususnya umat Buddha.

“Kami berharap ekonomi lebih baik, demikian juga kesehatan dana sektor lainnya. Sehingga benar-benar berdampak langsung pada masyarakat, khususnya umat Buddha,” katanya.

Sejak pagi hari umat Buddha dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) terus berdatangan untuk melakukan serangkaian sembahyang di Vihara Buddha Tidur.

Pada perayaan Hari Raya Waisak tahun ini, umat Buddha di Vihara Buddha Tidur dipimpin seorang biksu melakukan doa bersama yang sebelumnya dilakukan pelepasan makhluk hidup dan kegiatan bakti sosial. (nas)

Exit mobile version