Enam Pejabat Tinggi Pratama BKKBN Dilantik

bkkbn

Suasana pelantikan enam pejabat tinggi pratama (PTP) di lingkungan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Senin (23/5/2022). Foto: BKKBN

INDOPOS.CO.ID – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo melantik enam pejabat tinggi pratama (PTP) di lingkungan BKKBN pada Senin (23/5/2022).

“Pejabat Tinggi Pratama (PTP) yang baru dilantik mengembang tugas yang sangat strategis dan penting,” ujarnya.

Pejabat yang dilantik adalah Sunarto sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kalimantan Timur, Rohina sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Kepulauan Riau, I Made Yudhistira sebagai Direktur Bina Penggerakan Lini Lapangan, dr. Fajar Firdawati sebagai Direktur Bina Pelayanan KB Wilayah Khusus, Soetriningsihsebagai Kepala Biro Keuangan dan Pengelolaan BMN dan Wahyuniati sebagai Inspektur Wilayah III.

“Kepala perwakilan menentukan sukses tidaknya capaian BKKBN, tugasnya tidak bisa diabaikan, rapot Kaper adalah wajah anda, itulah anda nantinya, siapa anda? Anda adalah rapot di wilayah anda, baik di Kepulauan Riau maupun di Kalimantan Timur,” jelas Hasto.

Dua wilayah ini tentu sangat menantang, penting sekali untuk mensukseskan target BKKBN selama ini, tugas baru menyukseskan penyerapan anggaran stunting menjadi sangat menantang di perwakilan, jangankan tugas baru, tugas lama dana BOKB juga butuh keseriusan, tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Kepulauan Riau sudah memberi contoh baik untuk Penurunan Stunting, ini tantangan bagaimana mempertahankannya, kami di pusat dan para PTM akan melihat kinerja anda,” tambahnya.

Hasto menjabarkan, lini lapangan masalahnya terlalu banyak dan luas, bagaimana nasib penyuluh yang jadi madya dan meningkat lagi, masalah analis jabatan yang ingin naik pangkat, belum lagi masalah recruitment petugas lapangan, masalah substansi mendeliver materi bagaimana kita bisa menyampaikan materi ke penyuluh agar bisa menyampaikan ke tim pendamping keluarga, inilah peer besar yang harus dikerjakan, lini lapangan dimudahkan dengan satgas dan tim pendamping keluarga yang sudah diakui oleh Perpres.

Dia berharap enam PTP yang baru dilantik bisa bekerja semaksimal mungkin dan memberikan service yang excellent kepada masyarakat.

“Sekali lagi Saya ucapkan selamat”, tutupnya. (ney)

Exit mobile version