Hilang di Swiss, Pencarian Anak Ridwan Kamil Terus Dilanjutkan

emil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama anak sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz. /Instagram @emmerilkahn

INDOPOS.CO.ID – Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) dan Badan Hukum Indonesia (BHI) Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Judha Nugraha mengatakan, upaya pencarian anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni, Emmiril Khan Mumtadz kembali dilanjutkan.

Eril sapaan akrab anak sulung Ridwan Kamil itu dilaporkan hilang di Bern, Swiss. Dia dinyatakan hilang setelah berenang di Sungai Aaree pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Upaya pencarian tersebut telah dilakukan selama 6 jam sejak kemarin, dengan melibatkan Tim SAR dan kepolisian Swiss.

“KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian. Dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini,” kata Judha dalam keterangannya, Jumat (27/5/2022).

Ia mendapat informasi bahwa yang bersangkutan diketahui berenang menyusuri Sungai Aare, Bern tanggal 26 Mei 2022 bersama dengan keluarga. “Yang bersangkutan dilaporkan terseret arus,” beber Judha.

Perwakilan keluarga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, yang membantu pencarian Eril. Diketahui dia datang ke Swiss mencari sekolah ke jenjang S2.

“Kami berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss, maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Emmeril,” ucap Elpi. (dan)

Exit mobile version