Sekjen MUI Mengenang Suri Teladan Buya Syafii Maarif

mui

Mantan Ketua Umum PP Muhamadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Sekjen MUI) Amirsyah Tambunan menilai, mantan Ketua Umum PP Muhamadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif sebagai sosok intelektual banyak memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara.

Menurut Amirsyah, semasa hidupnya Buya Syafii menginginkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan berkeadilan.

“Sebagai seorang intelektual banyak menorehkan pikiran. Bagaimana bangsa ini hidup damai. Dia (Buya Syafii) menginginkan bangsa ini bisa bergaul dalam rangka menjadi bangsa makmur dan berkeadilan,” kata Amirsyah di Jakarta, Jumat (27/5/2022).

Bahkan sosok Buya Syafii Maarif sebagai sosok yang sederhana dalam menjalani hidup. Namun, ia melihat beliau adalah sosok yang sangat mudah bergaul dengan kalangan manapun.

“Beliau sosok yang sederhana. Mudah bergaul dengan golongan manapun, lintas agama dan bangsa,” tuturnya.

Tak lupa, ia menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya Buya Ahmad Syafii Maarif. “Saya selaku pengurus MUI menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Buya Syafii Maarif,” ucapnya.

Buya Syafii Maarif meninggal dalam usia 86 tahun pada Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman.

Almarhum sempat dilarikan ke RS PKU Muhammadiyah Gamping sejak Sabtu (14/5/2022) akibat mengalami sesak napas. Jenazah Buya Syafii dimakamkam di Taman Makam Husnul Khotimah Muhammadiyah, Donomulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. (dan)

Exit mobile version