KBRI Bern: Pencarian Eril Belum Membuahkan Hasil

RK di sungai Aare

Gubernur Jawa Barata Ridwan Kamil dan keluarga, bersama KBRI dan diaspora Indonesia di Bern telah melakukan shalat ghaib untuk Eril. (Kemenlu RI)

INDOPOS.CO.ID – Pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di sungai Aare, Kota Bern, Swiss masih dilanjutkan pada, Jumat (3/6/2022). Dengan metode patroli darat dan patroli perahu.

Upaya ikhtiar belum ada titik terang. Dua metode pencarian yang digunakan melibatkan sejumlah elemen masyarakat. Drone tidak dapat digunakan karena situasi hujan di area kota Bern.

“Polisi juga menerjunkan anjing pelacak sepanjang 2 KM di area Wohlensee. Hingga Jumat sore, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan,” kata keterangan KBRI Bern dalam laman resmi Kemenlu RI, Jakarta, Sabtu (4/6/2022).

Ridwan Kamil dan keluarga ditemani KBRI dan diaspora Indonesia di Bern telah melakukan shalat Ghaib untuk mendoakan Eril di tepi sungai Aare. Hal itu dilakukan sebelum meninggalkan Swiss.

“Orang tua saudara Eril juga telah meninggalkan marka pengingat pada lokasi terakhir saudara Eril terlihat. Kamis (3/6/2022) sore. Dubes RI untuk Swiss mengantarkan Ridwan Kamil berangkat untuk kembali ke Indonesia,” ujarnya.

KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat. Kala itu, dia berenang bersama adik dan temannya.

Menurut penjelasan Kepolisian, saudara Eril mengalami situasi darurat pada saat berenang. Sejak diterimanya laporan orang hilang, Kepolisian Swiss berkomitmen untuk terus berupaya keras dalam menemukan pria berusia 23 tahun itu.(dan)

Exit mobile version