Kenali Minat Bakat Anak, Untuk Pastikan Kebahagiaan Dalam Belajar

bakat anak

Siswa mengikuti pembelajaran. Foto: dok Indopos

INDOPOS.CO.ID – Metode dan cara belajar-mengajar menjadi sangat penting untuk memastikan kebahagiaan anak dalam belajar dan berkembang sesuai minat bakatnya.

Pernyataan tersebut diungkapkan Kepala Sekolah Murid Merdeka (SMM) Laksmi Mayesti dalam keterangan, Kamis (9/6/2022). Kebahagian anak dalam belajar tersebut, menurut dia, kunci untuk tumbuh kembang anak yang optimal di masa depannya.

“Metode dan cara belajar blended learning memastikan kebahagiaan anak dalam belajar dan berkembang sesuai dengan minat dan bakatnya,” ujarnya.

Untuk memberikan kebahagiaan dalam belajar, dikatakan dia, SMM menawarkan pembelajaran yang konseptual, dan kontekstual, serta fleksibilitas. Selain murid-muridnya diberikan keleluasaan dalam belajar atau fleksibilitas tanpa mengurangi bobot dari pelajaran sesuai dengan kebutuhan.

“Mereka tidak hanya belajar di dalam kelas, namun juga ada field trip, kunjungan, virtual tour, serta diskusi,” bebernya.

“Faktor inilah yang dapat membuat anak paham maksud dari tujuan pembelajaran, dan membuat mereka mendapatkan kebahagiaan dalam belajar,” imbuhnya.

Ia menuturkan, SMM memberikan pembelajaran terpersonalisasi. Selain diberikan pelajaran wajib, siswa juga memiliki kebebasan untuk mengambil pelajaran sesuai minat bakat serta materi dari mana saja, tidak harus dari sekolah.

“Tugas yang dikerjakan juga disesuaikan dengan kemampuan dan kesukaan anak,” ucapnya.

Memasuki tahun ajaran baru 2022/2023, masih ujar dia, SMM membuka pendaftaran dengan berbagai opsi. Dari secara tatap muka rutin di 30 lokasi yang tersebar di Medan, Jabodetabek, hingga Bali dan secara daring rutin (dengan pertemuan melalui live Zoom) di berbagai lokasi. (nas)

Exit mobile version