Tak Dipungut Biaya, 11 Ribuan Jamaah Berziarah di Kota Nabi

Jamaah Haji Berziarah

Jamaah haji di Tanah Suci Foto: dok Indopos

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 11.592 jamaah telah menjalani ibadah Arbain (salat berjamaah di Masjid Nabawi dalam 40 waktu). Dan memanfaatkan waktunya di Kota Nabi untuk berziarah.

Pernyataan tersebut diungkapkan Juru Bicara Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Ahmad Abdullah di Jakarta, Kamis (9/6/2022)

Ia menjelaskan, kegiatan ziarah di Madinah merupakan program kegiatan yang sudah menjadi paket kontrak layanan yang diberikan oleh Muasasah atau Syarikah. Paket tersebut tanpa dipungut biaya tambahan.

“Jamaah juga tidak perlu melakukan ziarah sendiri-sendiri, cukup mengikuti paket layanan yang disiapkan Syarikah,” katanya.

Ia mengatakan, pada hari ini, ada 2.366 jamaah yang akan diberangkatkan ke Arab Saudi. Mereka terbagi dalam enam kloter. Sebanyak dua kloter (803 jemaah) berangkat dari Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG). Dua kloter (720 jemaah) diberangkatkan dari Embarkasi Solo (SOC).

Sementara dua kloter lainnya berangkat dari Embarkasi Surabaya atau SUB (450 jemaah) dan Padang atau PDG (393 jemaah). “Kemenag juga memberangkatkan 424 petugas penyelenggara ibadah haji. Mereka akan bertugas melayani jamaah di Daerah Kerja Makkah selama 64 hari,” bebernya.(nas)

Exit mobile version