Kasus Covid-19 Kembali Meningkat, Jokowi Sudah Berulang Kali Bilang Waspada

Joko Widodo

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Jakarta. Foto: BPMI Setpres

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi terkait kasus harian Covid-19 di Indonesia yang kembali meningkat dalam beberapa hari terakhir. Ia berpesan agar semua pihak harus tetap waspada menghadapi penularan virus Corona.

Meski positivity rate Indonesia masih di bawah standar yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Namun, bukan berarti lengah dan tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Sejak awal meskipun belum naik, dulu kan saya sudah ngomong, enggak sekali, dua kali, tiga kali, waspada, waspada, waspada, baik oleh yang Omicron maupun yang BA.4, BA.5,” kata Jokowi dalam laman resmi Setkab, Sabtu (18/6/2022).

Ia mendorong masyarakat untuk segera mendapatkan, suntikan ketiga vaksin Covid-19 atau booster sebagai salah satu langkah antisipasi di tengah kenaikan kasus konfirmasi positif.

“Kita berharap tidak ada kenaikan, tapi saya kira antisipasi kita sudah saya sampaikan juga sebulan, dua bulan yang lalu booster semuanya booster,” ucap Jokowi.

Ia berharap tidak ada kenaikan kasus Covid-19 dalam beberapa hari mendatang. Pemerintah telah menyediakan vaksin Covid-19 dalam jumlah banyak, termasuk vaksin booster.

“Vaksinnya ada, masih ada puluhan juta. Itu segera, minta semuanya. Sekarang ini kita ingin melakukakan booster mencari pesertanya itu yang kesulitan,” imbuhnya.

Indonesia kembali mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 setelah libur Lebaran. Bahkan, sejak 7 Juni 2022 lalu, kasus positif Covid-19 selalu di atas angka 500 secara harian. Terbaru tercatat 1.220 kasus positif pada, Jumat (18/6/2022).(dan)

Exit mobile version