PPP Optimistis Lewati Ambang Batas PT Pemilu 2024

ppp

Ilustrasi.

INDOPOS.CO.ID – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) optimistis akan dapat melewati ambang batas parliamentary threshold (PT) bahkan akan mendulang suara yang signifikan. Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketuam Umum DPP PPP Zainut Tauhid Sa’adi, menanggapi rilis dari Lembaga Survei Charta Politika Indonesia yang salah satu hasilnya, PPP tidak mencapai PT atau ambang batas parlemen 4 persen sehingga berpotensi tidak bisa mengikuti pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Saya justru optimistis PPP akan dapat melewati ambang batas PT bahkan akan mendulang suara yang signifikan,” ujarnya.

Hal tersebut, menurutnya, bukan karena tanpa alasan. Zainut menjelaskam, setidaknya ada empat indikator utama. Pertama, Hasil Muktamar IX PPP di Makassar menghasilkan kepengurusan PPP yang solid dan kompak. Kedua, konsolidasi partai dari tingkat pusat sampai ranting berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan jadwal yang ditentukan.

Ketiga program kaderisasi untuk menyiapkan kader partai yang unggul, kompeten dan mumpuni berjalan dengan baik dan keempat, seleksi dan penjaringan calon anggota legislatif dari tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota dilaksanakan lebih awal sehingga akan tersaring caleg yang benar-benar lebih siap untik memenangkan pertarungan di daerah pemilihannya masing-masing.

“Meskipun demikian masukan dari Lembaga Survei Charta Politika Indonesia akan kami jadikan sebagai masukan yang sangat berharga untuk perbaikan langkah dan strategi memaksimalkan capaian target perolehan suara dalam Pemilu nanti. Untuk hal tersebut kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas masukan dan saran-sarannya,” terang Zainut. (rmn)

Exit mobile version