Panja DPR Gelar Rapat Perdalam Persoalan Investasi PT Goto

Gedung DPR RI

Gedung DPR RI. Foto: Laman resmi DPR

INDOPOS.CO.ID – Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali menggelar rapat Panja investasi Telkomsel (Persero) di PT Telkomsel ke GoTo (Marger perusahaan Gojek Indonesia dan Tokopedia), Rabu, (29/6/2022).

Anggota Panja Invetasi Telkomsel ke GoTo Herman Khaeron menyatakan, pihaknya akan menggali lebih dalam terkait dengan teknologi dan urgensi di perusahaan digital tersebut.

“Menggali informasi lebih dalam terkait dengan teknologi digital dan urgensi investasi di perusahaan digital (GoTo),” kata Herman Khaeron di Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Langkah tersebut diharapkan dapat membuat terang benderang urgensi investasi dibidang digital seperti yang dilakukan Telkomsel ke GoTo.

Termasuk akan mendalami kepatutan dari investasi yang dilakukan oleh Telkomsel ke GoTo. “BUMN sebagai koorporasi harus Good Corporate Governance (GCG) dalam berinvestasi,” papar Politikus Partai Demokrat itu.

Namun, ia mengaku tidak mengetahui pelaksanaan rapat akan digelar terbuka atau tertutup. Ia mengklaim, semua tergantung pada pembukaan rapat yang digelar nanti.

“Terbuka atau tertutup tergantung pada pembukaan rapat nanti,” ujar Herman Khaeron.

DPR melalui Panitia Kerja (Panja) Investasi BUMN pada Perusahaan Digital yang membahas mengenai investasi dilakukan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) kepada PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) dijadwalkan akan kembali menggelar rapat yang ketiga kalinya.

Dalam surat undangan tersebut tertera bahwa panja Komisi VI DPR dijadwalkan akan mengundang sejumlah pihak terkait investasi Telkomsel ke GoTo. Pihak-pihak yang akan diundang panja Komisi VI DPR RI tersebut antara lain Dr. (Cand) Edwin, dan Dr. Dina Dellyana.

Dalam keterangan surat undangan, RDPU panja akan dimulai pada pukul 14.00 WIB. Acaranya: Kepatuhan Investasi PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk dan PT Telekomunikasi Seluler di GoTo.(dan)

Exit mobile version