Mulyadi Jayabaya : Tjahjo Kumolo Orang Baik, Sederhana dan Tak Neko Neko

tjhajo

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo. Foto: Dokumen Kementerian PANRB

INDOPOS.CO.ID – Meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB) Tjahjo Kumolo tak hanya membawa duka bagi keluarga, namun juga dari keluarga besar Pertai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), termasuk bagi mantan Bupati Lebak, Banten dua periode H Mulyadi Jayabaya.

Mulyadi Jayabaya yang akrab disapa JB yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini mengatakan, bahwa almarhum Thahjo Kumolo dikenal sebagai seorang pejabat dan politisi yang sangat sederhana dan tidak pernah neko neko.

“Beliau itu adalah orang baik, sangat sederhana dan tidak pernah neko neko,” ujar JB yang juga kader PDIP ini kepada indopos.co,id,Jumat (1/7/2022).

Menurut JB, almarhum Tjahjo Kumolo patut menjadi panutan bagi para pejabat dan politisi, karena sikapnya yang sopan dan sederhana, serta tidak pernah neko neko saat menjabat Sekjen PDIP maupun saat menjadi Menteri.

“Sebagai kader PDIP, bagi saya beliau itu adalah guru sekaligus panutan dengan sikap kesederhaannya yang patut untuk ditiru,” cetus JB.

JB berdoa, semoga amal ibadah almarhum diterima disisi-Nya dan kepada keluarga yang ditinggalkan tabah menghadapi cobaan ini.” Saya bersaksi beliau itu adalah orang baik, semoga almarhum diterima disisi-Nya,” tandas JB.

Sebelumya diberitakan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia usai menjalani perawatan intensif sejak beberapa hari yang lalu.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh petinggi PDIP Junimart Girsang. Dia mengatakan Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat (1/7) sekitar pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo, Jakarta.(yas)

Exit mobile version