Tjahjo Kumolo Meninggal, Puan Maharani Perintahkan Kader PDIP Kibarkan Bendera Setengah Tiang

puan

Ketua DPP PDIP Puan Maharani melayat ke rumah dinas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Ketua DPP PDIP Puan Maharani menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo, Jumat (1/7/2022).

“Saya ingin, sampaikan atas nama keluarga Ibu Megawati Soekarnoputri dan keluarga besar PDIP, kami ikut berdukacita sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Tjahjo Kumolo,” kata Puan usai melayat di Jakarta, Jumat (1/7/2022).

Sebagai bentuk duka cita, Puan mengintruksikan kepada seluruh pengurus PDIP di Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang dalam beberapa hari.

“Sebagai kader terbaik, Pak Tjahjo Kumolo dapat penghotmatan terakhir dari partai. Mulai hari ini, di seluruh kantor PDIP akan mengibarkan bendera setengah tiang, bendera partai PDIP selama tujuh hari ke depan,” tutur Puan.

Tak lupa, ia memanjatkan doa kepada Tjahjo Kumolo mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan segala amal kebaikannya diterima.

“Tentu saja kami berharap semua bisa mendoakan beliau dan keluarganya diberikan ketabahan, sehingga nantinya acara pemakaman berjalan baik dan lancar,” imbuh Ketua DPR itu.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia sekira pukul 11.10 WIB, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo sempat dirawat intensif di rumah sakit (RS) setelah mengalami infeksi yang menyebar hingga paru-paru. Almarhum akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. (dan)

Exit mobile version