Puncak Harganas, Presiden Jokowi Kunjungi Dua Lokasi di Medan

bkkbn

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og (K) (baju merah marun) kunjungi tempat pelaksanaan puncak acara Harganas. Foto: BKKBN untuk indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Puncak peringatan ke-29 Hari Keluarga Nasional (Harganas) berlangsung di Kota Medan Kamis (7/7/2022). Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.Og (K), sudah tiba pada Selasa (5/7/2022), meninjau kesiapan acara dan lokasi yang akan dikunjungi Presiden RI Joko Widodo di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Hasto datang didampingi Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN Nopian Andusti, Deputi Bidang Advokasi, Penggerakan dan Informasi BKKBN Sukaryo Teguh Santosa dan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Medan Suryadi Panjaitan.

“Ini memang spirit dari Pak Presiden Jokowi dan Pak Walikota, dimana Pak Presiden ingin daerah-daerah ini bebas dari miskin ekstrem dengan cara memperbaiki infrastrukturnya. Juga yang usianya masih muda yang akan hamil akhirnya bebas dari stunting,” kata Hasto.

Hasto menjelaskan, salah satu syarat agar suatu daerah terbebas dari stunting adalah terciptanya lingkungan yang sehat dan layak huni, seperti sanitasi yang baik dan juga tersedianya air bersih.

Berdasarkan rundown acara, Presiden Joko Widodo direncanakan akan mengunjungi dua tempat, yakni Kecamatan Belawan dan Lapangan Merdeka Kota Medan yang menjadi lokasi puncak Harganas.

Setibanya di Kota Medan, Presiden diagendakan mengunjungi Pusat Penelitian Kelapa Sawit (PPKS) di Jalan Brigjen Katamso No.51 Kota Medan. Setelah itu mantan Gubernur DKI Jakarta ini langsung menuju lokasi yang menjadi Puncak Perayaan Harganas Ke 29 di Lapangan Merdeka.

Presiden juga akan meletakkan batu pertama Revitalisasi Lapangan Merdeka Medan. Di Lapangan Merdeka, tim penyelanggara Harganas telah mempersiapkan sejumlah stan pameran tentang inovasi Program Percepatan Penurunan Stunting.

“Presiden diagendakan mengunjungi stan Bapak Asuh Anak Stunting Gotong Royong, stan Pembangunan Keluarga, serta stan Pelayanan Kesehatan dan Kesehatan Reproduksi,” terang Hasto.

Selanjutnya, Presiden akan memberikan arahan melalui sambutannya serta berdialog dengan masyarakat Medan dan pemerintah daerah secara luring dan daring. (ney)

Exit mobile version