PKB Cari Hari Baik Umumkan Duet Cak Imin-Prabowo di Pilpres 2024

Koalisi parpol

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu 18 Juni 2022. Foto: Instagram/@cakiminnow

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan, pihaknya telah bertekad menduetkan Ketua Umumnya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dengan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto. Mereka mencari hari baik untuk mengumumkannya.

“Tunggu, saja nanti hasil pasangannya antara mas Bowo (Prabowo) dan Gus Muhaimin. Kita pastikan dan umumkan pada saat yang tepat,” kata Jazilul Fawaid saat dihubungi, Jakarta, Kamis (7/7/2022).

PKB dan Gerindra memastikan sepakat menjalin koalisi dalam menghadapi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Koalisi tersebut dinamakan Kebangkitan Indonesia Raya. Tujuannya saling mendukung masing-masing kandidat yang diusung.

“Insya Allah, PKB Gerindra membangun kerjasama simbiosis mutualisme, saling memberikan manfaat dan menguatkan,” ucap Jazilul.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengemukakan, pihaknya serius berkoalisi dengan PKB. Bahkan, kedua pihak telah sepakat bekerja sama dalam koalisi menghadapi Pemilu 2024.

“Benar kok, Gerindra dan PKB sudah sepakat untuk bekerja sama atau berkoalisi untuk bersama-sama menghadapi pemilu 2024,” kata Dasco dalam keterangan tertulis, Minggu (3/7/2022).

Dasco menyebut, koalisi Gerindra-PKB yang dinamakan Kebangkitan Indonesia Raya itu memang belum melakukan deklarasi. Juga belum menetapkan bakal pasangan capres-cawapres yang akan diusung pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Gerindra masih melobi Ketua Umum Prabowo Subianto untuk kembali berlaga dalam kontestasi Pilpres 2024. Keputusan siapa bakal capres akan diusung Gerindra baru akan diumumkan setelah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada akhir Juli 2022.

“Saat ini Prabowo Subianto baru diminta akan kesediaannya untuk dikukuhkan menjadi capres dari Gerindra, melalui Rapimnas yang akan diselenggarakan pada akhir Juli 2022,” ujar Dasco.(dan)

Exit mobile version