HUT ke-1 Badan Pangan Nasional, Hadirkan Gerakan Penganekaragaman Konsumsi Pangan B2SA

HUT ke-1 Badan Pangan Nasional, Hadirkan Gerakan Penganekaragaman Konsumsi Pangan B2SA - arief prasetyo - www.indopos.co.id

Kepala NFA Arief Prasetyo Adi. Foto: Badan Pangan Nasional untuk Indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Badan Pangan Nasional/NFA (National Food Agency) menggelar gerakan penganekaragaman konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) pada, Minggu (31/7/2022) besok. Itu sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke-1 NFA.

Kepala NFA Arief Prasetyo Adi mengatakan, penganekaragaman konsumsi pangan menjadi hal penting menjaga stabilisasi dan ketersediaan pangan.

“Diharapkan dengan perubahan pola budaya konsumsi tersebut, ketahanan pangan kita akan semakin kuat serta asupan gizi masyarakat semakin terjaga,” kata Arief dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (30/7/2022).

Gerakan tersebut mengusung tema “Hidup Sehat Dengan Pangan B2SA”, bertempat di Plaza Barat GBK (Gelora Bung Karno) Jakarta, mulai pukul 06.00–15.00 WIB.

“Hari jadi yang pertama ini, menjadi momentum tepat untuk mempertegas komitmen NFA mengawal diversifikasi pangan melalui pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman,” ucapnya.

Deputi Bidang Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan NFA Andriko Noto Susanto menyatakan, selain peluncuran B2SA, perayaan HUT ke-1 NFA akan diisi rangkaian acara menarik yang terbuka bagi publik.

“Kita juga menggelar Bazar Pangan kebutuhan pokok yang diikuti lebih dari 30 stakeholder pangan, baik dari BUMN, BUMD, swasta, dan aosiasi,” ujar Andriko.

Setiap booth akan menjual kebutuhan pokok yang berbeda-beda dengan harga terjangkau. “Diharapkan event itu dapat menghadirkan kemeriahan dan bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version