Pendaftaran Pemilu Digital, Sekjen PKS: Lebih Hemat dan Sederhana

pks

Pendaftaran PKS di KPU (Nasuha/ indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy mengapresiasi proses pendaftaran partai politik yang dilakukan KPU. KPU melakukan proses pendaftaran secara digital.

Menurut dia, proses pendaftaran yang sudah paperless tersebut lebih sederhana, lebih hemat dan lebih berwawasan lingkungan.

“Kita juga mengingatkan agar sistem yang dibangun KPU ini memiliki tingkat keamanan yang baik,” ujar Habib Aboe Bakar Alhabsy di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Dengan sistem yang aman tersebut, dikatakan dia, bisa menjaga data-data anggota dan pengurus partai yang masuk. Selain itu juga perlu menjaga stabilitas sistem, sehingga ketika layanan ini diakses oleh partai politik (Parpol) bisa beroperasi secara maksimal.

Ia juga mengapresiasi KPU yang memberikan panduan dan pelayanan kepada partai politik pada hari pertama pendaftaran partai politik. “Kami sampaikan terima kasih kepada KPU yang hari ini sudah memberikan layanan prima dalam pendaftaran parpol di hari pertama,” ungkapnya.

Ia menegaskan jika pendaftaran dan verifikasi parpol hari ini adalah pondasi demokrasi Indonesia lima tahun ke depan. Oleh karenanya tahapan ini harus dilakukan dengan jujur, adil dan bermartabat.

“Dengan proses pendaftaran dan verifikasi yang baik, tentunya akan dapat menghasilkan partai politik yang berkualitas. Sehingga demokrasi kita akan semakin sehat dan kuat,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version