Legislator NasDem: Kapolri Tegas dan Obyektif Ungkap Kasus Kematian Brigadir J

NasDem

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Yuliana (dok indopos.co.id)

INDOPOS.CO.ID – Penanganan kasus tewasnya Brigadir J oleh Polri patut diapresiasi. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara tegas, objektif dan tanpa pandang bulu mengungkap kasus tersebut.

Pernyataan tersebut diungkapkan Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Eva Yuliana secara daring, Rabu (10/8/2022). Menurut dia, Kapolri mampu menjaga marwah Polri dalam penyidikan kasus tersebut.

“Seorang pucuk pimpinan Polri mau turun dan mengawal langsung kasus ini, sehingga kerja timsus yang dibentuk pun bekerja cepat dan tegas,” katanya.

Ia menilai keseriusan Kapolri dalam penanganan kasus Brigadir J nampak dengan pembentukan Timsus sejak awal. Selain itu juga melibatkan lembaga di luar Polri.

“Kapolri juga menonaktifkan oknum yang diduga terlibat, memutasi mereka yang terbukti melakukan obstruction of justice, menahan, dan akhirnya mengumumkan sendiri tersangka utama dalam kasus ini,” ungkapnya.

“Dengan keseriusan Pak Kapolri Sigit, saya rasa kita layak memberikan dukungan kepada institusi Polri sebagai lembaga penegak hukum yang mampu mewujudkan rasa keadilan,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version