Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan dan Majelis Kehormatan Layangkan Surat kepada Ketum PPP

soeharso

Ikatan habib Nahdlatul Ulama kecam pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa. Foto: Dokumen INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan, dan Majelis Kehormatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melayangkan surat kepada Ketua Umum Suharso Monoarfa. Politikus PPP Usman M Tokan (Donnie Tokan) mengatakan, isi surat tersebut meminta Suharso untuk berbesar hati mengundurkan diri dari jabatannya.

“Surat ini merespon keberatan para kiai, ulama, dan habib beberapa hari terakhir atas pernyataan Suharso di KPK,” ujar Donnie Tokan di Jakarta, Selasa (23/8/2022).

Ia menyebut, sebelum surat diberikan kepada Suharso, pihak terkait telah mendapat masukan dari internal dan eksternal partai. Sehingga, hari ini surat bisa dikirimkan ke DPP PPP untuk nantinya disampaikan kepada Suharso.

“Kami tahu, PPP lahir dari umat Islam didalamnya ada kiai dan ulama. Jadi partai ini harus bisa menyuarakan dan memperjuangkan aspirasi umat muslim,” katanya.

“Surat dari Majelis Syariah, Majelis Pertimbangan, dan Majelis Kehormatan PPP ini dibuat sudah melalui berbagai pertimbangan,” imbuhnya.

Sebelumnya, dikatakan dia, internal partai telah melakukan tabayyun dengan mendatangkan Suharso. Namun, menurut Donnie dinamika partai terus bergejolak sampai muncul pernyataan kiai dan habib meminta Suharso mundur.

“Saat tabayun Pak Suharso datang dan memberikan penjelasan, namun dinamika partai terus bergejolak. Sehingga para majelis merespon dan melayangkan surat permintaan Suharso untuk mundur,” ungkapnya. (nas)

Exit mobile version