Pelaku UMKM di Kota Tangerang Ikuti Pelatihan Digital Marketing

Para-Pelaku-Umkm

Para pelaku UMKM di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang mengikuti pelatihan digital marketing yang diberikan oleh Airnav Indonesia. Foto: Humas Pemkot Tangerang.

INDOPOS.CO.ID – Kota Tangerang khusunya Kecamatan Neglasari bekerja sama dengan Airnav Indonesia menggelar pelatihan digital marketing dan inkubasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kampung Pendora, Kelurahan Karang Anyar, Kamis (15/9/2022).

Jumlah para pelaku UMKM yang menjadi peserta dalam pelatihan tersebut sebanyak 100 orang. Para peserta tidak hanya diberikan pelatihan tetapi juga mendapat pembinaan dari Airnav Indonesia.

“Peserta akan didampingi untuk menyusun skenario pemasaran hingga konsep marketing lewat digital. Sehingga, produk-produk yang mereka miliki bisa dipasarkan atau dikenal oleh pasar yang lebih luas lagi. Tujuan akhirnya, ialah omzet para pelaku UMKM di Karang Anyar bisa naik,” kata Camat Neglasari, Sani Soniawan Sani.

Ia pun menyatakan, saat ini Kampung Pendora menjadi salah satu Kampung Tematik yang memiliki kemandirian ekonomi. Beragam acara dilakukan di kampung dan kelurahan, diusahakan menggunakan jasa dan produk para pelaku UMKM setempat.

“Yang paling sering ialah fasilitas makan minum di setiap acara, dibeli dari produk-produk UMKM Kampung Pendora. Sehingga uang yang ada bisa terus berputar. Kalau produk khusus di sini yang sedang dikembangkan ialah susu murni dengan olahan rempah,” kata Sani.

Sementara itu, Ponny Suryaningsih, salah seorang peserta pelatihan mengaku senang dengan adanya pelatihan digital marketing ini. Pasalnya, Ponny sebagai penggiat Cafe Pendora sangat membutuhkan ilmu dan kiat-kiat bagaimana membuat sebuah produk lebih dikenal dan lebih menarik konsumen, lewat teknik pemasaran.

“Saya harap, pendampingan nantinya bisa dilakukan secara mendalam. Sehingga, semangat antara pelaku UMKM dengan pelatih bisa beriringan. Kebanyakan dari kami, bisa masak tapi kurang ilmu dalam memasarkannya. Di sini kami mau belajar dan semangat untuk maju,” jelas Ponny. (dam)

Exit mobile version