Literasi Digital Bekali ASN Tangkal Informasi Negatif Jelang Pemilu 2024

Digital-ASN

INDOPOS.CO.ID – Kegiatan literasi digital salah satu inisiatif Kementerian Kominfo untuk mempercepat transformasi digital di lingkungan ASN (aparatur sipil negara). Direktur Pemberdayaan Informatika, Bonifasius Wahyu Pudjianto mengatakan, kegiatan literasi digital untuk meningkatkan kecakapan digital para ASN.

“ASN juga dituntut waspada dalam penggunaan perangkat digital,” ujar Bonifasius Wahyu Pudjianto dalam keterangan, Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan literasi digital tersebut, menurut dia, juga untuk mempercepat transformasi digital di lingkungan ASN. Sehingga, memahami literasi digital dengan baik dan benar dan bisa merespon kebutuhan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital.

“Kegiatan literasi digital ini kerjasama Kominfo dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemdagri),” katanya.

Kepala Pusat (Kapus) IV Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM), Kemdagri Dian Ady Permana menambahkan, dalam core value ASN Berakhlak terdapat nilai kompeten dan adaptif. Oleh karena itu, ASN dapat belajar untuk meningkatkan kompetensi teknologi digital.

“Kegiatan untuk ASN Sulawesi Selatan ini bisa lebih banyak membaca informasi positif. Sehingga dapat menangkal informasi negatif jelang pemilu 2024,” ujarnya.

Ia mengatakan, pelaksanaan pesta demokrasi dilakukan secara jujur dan adil. Untuk itu, ASN menjadi garda terdepan memberikan kontribusi informasi kepada masyarakat.

“Budaya digital penting untuk ASN, agar tetap relevan, tidak tertinggal transformasi digital, budaya digital dan menjadi tenaga kerja yang mampu menjawab tantangan baru,” katanya.
(nas)

Exit mobile version