Golkar Angkat Bicara soal Akbar Tanjung Dukung Anies Baswedan Capres

Golkar Angkat Bicara soal Akbar Tanjung Dukung Anies Baswedan Capres - anies nasdem - www.indopos.co.id

Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden 2024. Foto: Tangkapan layar Instagram/@official_nasdem

INDOPOS.CO.ID – Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung menyatakan, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung tidak pindah dukungan dan menghormati keputusan Musyawarah Nasional (Munas) dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang memutuskan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres).

Menurutnya, pernyataan dukungan Akbar Tandjung untuk Anies Baswedan hanya pernyataan normatif sebagai ucapan selamat karena sudah diusung Parta NasDem sebagai capres.

“Sebetulnya, itu hanya pernyataan normatif saja. Bicara soal tanggapan seorang tokoh menanggapi pencapresan seseorang. Sebatas seperti mengucapkan selamat saja (kepada Anies),” kata Doli dalam keterangannya, Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Pernyataan Akbar Tandjung dinilainya tidak spesifik merujuk pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sebab, dia menyatakan juga mendukung Anies Baswedan di acara yang dihadiri Gubernur DKI Jakarta itu.

Artinya, Akbar Tandjung sampai saat ini masih tetap memegang hasil keputusan untuk mengusung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024.

Sosok politis senior partai berlambang pohon beringin itu, selalu ikut turun menyapa masyarakat dan mempromosikan Airlangga sebagai capres dari partai Golkar.

“Sejauh ini, sampai sekarang, Pak Akbar (Tandjung) masih konsisten dalam keputusan partai dan ikut aktif turun menyosialisasikan pencapresan Airlangga Hartarto dari Partai Golkar,” ucap Doli.

Baru-baru ini dalam acara peresmian Monumen Tritura 66 yang direlokasi ke Taman Menteng, Akbar Tandjung sempat memuji pencapresan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan oleh Partai NasDem. (dan)

Exit mobile version