Forum Mahasiswa Desak KPK Segera Tangani Kasus Dugaan Korupsi Lukas Enembe

Demo-Papua

Aksi mahasiswa di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Nasuha/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak mengungkap dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Papua Lukas Enembe. Koordinator Forum Solidaritas Mahasiswa dan Peduli Pembangunan Tanah Papua, Charles Kossay meminta KPK menjemput paksa Lukas Enembe.

“Kami dukung KPK untuk segera menangkap, memeriksa, dan memproses hukum Gubernur Papua Lukas Enembe dalam dugaan kasus suap dan gratifikasi uang Rp1 miliar,” ujar Charles Kossay di Jakarta, Rabu (12/10/2022).

Menurut dia, KPK harus menindak semua pihak yang menghalangi penyidikan kasus tersebut. Jika perlu, KPK harus bekerja sama dengan pihak kepolisian.

“Kami dukung KPK dan aparat Kepolisian menangkap dan menindak tegas setiap kelompok atau individu dengan sengaja menghalang-halangi proses penegakan hukum tehadap Lukas Enembe,” tegasnya.

Ia meminta semua pihak di Papua tidak terprovokasi terkait kabar burung dalam pengusutan kasus tersebut. Masyarakat Papua diminta untuk mempercayakan pengusutan kasus kepada KPK.

“Kami ingin selalu ada kedamaian di tanah Papua dan tidak ingin terjadi konflik horizontal di tanah Papua,” ungkapnya.(nas)

Exit mobile version