Pancarita Mendukung Ketua KPK Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Pancarita Mendukung Ketua KPK Maju di Pilpres 2024, Ini Alasannya - firli bahuri - www.indopos.co.id

Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: dok INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Pelaksanaan Pemilu 2024 masih dua tahun lagi. Namun genderang perangnya sudah terdengar saat ini.

Sejumlah calon nama diusung masyarakat dari politisi, akademisi hingga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Dia (Ketua KPK Firli Bahuri) pernah berjualan ider (keliling) seperti kami. Menjual spidol dan menjual ikan,” ujar Ketua Paguyuban Pedagang Pantai Carita (Pancarita) Herman dalam keterangan, Sabtu (15/10/2022).

Dari latar belakang tersebut, menurut dia, Pancarita mendukung Firli Bahuri maju pada Pilpres 2024. Apalagi, dalam memimpin KPK, tak pandang bulu dalam penegakkan hukum.

“Kami pedagang kaki lima, pedagang asongan, pemilik warung dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mendukung dia maju di 2024,” katanya.

Ia mengaku bangga ada tokoh nasional dari kalangan pedagang kelas bawah. Tentu saja, menurut dia, ini menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi masyarakat. Membangkitkan optimisme masyarakat di masa depan negeri yang lebih baik.

“Bapak Firli sangat pantas dan layak untuk memimpin Indonesia ke depan. Pengalamannya sebagai penegak hukum hingga berhasil pimpin KPK jadi modal untuk bebaskan Indonesia dari korupsi,” ungkapnya.

Ia meyakini Firli tak akan lupa asal usulnya seperti berkhianat pada amanah yang diberikan rakyat bila nanti menjadi presiden. “Kalau bukan orang amanah mana mungkin jadi Ketua KPK. Integritasnya terbukti dengan menangkap pejabat dari kepala daerah, menteri hingga hakim agung Mahkamah Agung (MA),” ujarnya.

“Dia juga berhasil buktikan lembaga yang dipimpinnya bekerja profesional, meskipun diserang secara personal,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version