Pasca Pandemi, Butuh Terobosan Layanan Kesehatan Berbasis Digital

Pasca Pandemi, Butuh Terobosan Layanan Kesehatan Berbasis Digital - Layanan Kesehatan Berbasis Digital - www.indopos.co.id

Ilustrasi layanan kesehatan digital (Kemenkes for INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Pentingnya terobosan baru pada layanan kesehatan berbasis digital. Hal ini dilakukan pasca pengalaman dan kondisi darurat saat penanganan pandemi Covid-19.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Didit Ratam dalam keteru, Minggu (16/10/2022). Ia mengatakan, ke depan tantangan dan perilaku kesehatan komunitas yang makin kompleks.

“Kami bersama Helix Lab berupaya menghadirkan terobosan baru dalam ekosistem kesehatan digital yang memudahkan dan adaptif terhadap perubahan dan tantangan di bidang kesehatan,” katanya.

Menurut dia, kemudahan layanan kesehatan tersebut aplikasi UI Connect dari ILUNI UI akan terintergrasi dengan Aplikasi Helix Apps. Sehingga lebih dari 130 ribu alumni UI bisa dengan mudah mendapatkan layanan kesehatan.

“Jadi layanan di dalamnya beragam, dari medical check up seperti paket pemeriksaan lansia hingga vaksinasi umrah,” bebernya.

“Kami berharap ini memberikan kebermanfaatan bagi alumni UI dan masyarakat pada umumnya,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version