JMFW Jadi Ajang Talenta dan Unjuk Karya Anak Vokasi, Ini Penjelasan Dirjen Diksi

Kemdikbudristek

Dirjen Diksi Kiki Yuliati (Kemdikbudristek for INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Dari hasil kurasi, terpilihlah 60 looks atau koleksi yang akan ambil bagian dalam JMFW (Jakarta Muslim Fashion Week) 2023. Selain itu masih banyak talenta-talenta dari SMK dan pendidikan tinggi Vokasi

Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi (Kemendikbudristek) Kiki Yuliati dalam keterangan, Kamis (20/10/2022).

Ia menuturkan, kegiatan JMFW menjadi ajang talenta-talenta bangsa dan unjuk karya anak-anak Vokasi. Tentu saja itu semua berkontribusi bagi perekonomian nasional.

“Dari JMFW kami ingin menunjukkan talenta dan hasil karya berupa fashion dari SMK hingga perguruan tinggi Vokasi,” ujarnya.

Ia menyebut, sedikitnya 60 busana karya siswa dan mahasiswa pendidikan vokasi akan turut ambil bagian. Hasil karya busana tersebut dijaring dari 1.131 SMK yang kompeten di bidang tata busana.

“Ini (seleksi busana) juga melibatkan 15 perguruan tinggi Vokasi yang memiliki program studi (Prodi) bidang fashion, mode, desain dan busana,” katanya.

“Jadi busana-busana yang tampil di JMFW nanti sudah melalui proses kurasi yang dilakukan oleh tim kurator profesional JMFW untuk memastikan bahwa busana tersebut memenuhi standar dan kriteria,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi melalui Ditjen Pendidikan Vokasi akan berpartisipasi dalam ajang Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 digelar hari ini (20/10/2022) hingga 22 Oktober 2022 mendatang di ICE BSD, Tangerang, Banten. (nas)

Exit mobile version