Relawan Publik Ajak Generasi Muda Teladani Pengorbanan Sang Proklamator

relawan

Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Relawan Publik) melakukan ziarah ke makam Presiden Pertama Indonesia Soekarno. Foto: Dok Relawan Publik

INDOPOS.CO.ID – Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Relawan Publik) melakukan ziarah ke makam Presiden Pertama Indonesia Soekarno di Kelurahan Bendogerot, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Jawa Timur, Jumat (21/10/2022). Sekaligus mengenang jasa sang proklamator.

Rombongan dipimpin Ketua Umum Relawan Publik, Harda Belly. Mereka membacakan Yasin dan Tahlil serta ditutup dengan doa.

Menurutnya, ziarah ke makam Bung Karno harus terus dilestarikan. Selain untuk menghormati jasa-jasa Bung Karno, juga menggali sejarah bangsa Indonesia.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah. Kalau kata Bung Karno “Jas Merah”. Ini harus kita jaga dan lestarikan secara bersama-sama,” ucap Harda dalam keterangan tertulisnya diterima, Sabtu (22/10/2022).

Peranan dan kontribusi Bung Karno dalam kemerdekaan Indonesia dinilainya harus terus dikenang dan dijadikan inspirasi seluruh elemen bangsa. Tidak hanya mengorbankan jiwa dan raga, tapi juga materi demi kemerdekaan Indonesia.

“Jadi, saya ajak seluruh elemen bangsa meneladani pengorbanan dan perjuangan bapak proklamator kita,” ujar Harda.

Mengingat generasi muda yang menentukan masa depan Indonesia. Dengan begitu, generasi muda harus lebih semangat dan giat belajar segala hal mewujudkan hal dicita-citakan Bung Karno.

“Marilah kita bekerja keras dan berkorban untuk kemajuan masyarakat, bangsa dan negara ini,” jelasnya.

Rombongan Relawan Publik turut mendoakan Puan Maharani dilancarkan dalam kontestasi Pemilu 2024 mendatang. “Semoga doa kami diijabah dan dikabulkan oleh Allah SWT,” imbuh Harda. Sejauh ini, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) belum menentukan kandidat capres. (dan)

Exit mobile version