Selasa, 7 Februari 2023
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Nasional

Langkah Kementerian ATR/BPN untuk Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Layanan Publik

by wib
Rabu, 26 Oktober 2022 - 12:43
in Nasional
Foto Bersama - Seminar Hasil Kajian terkait Survei Citra Baik: Persepsi Masyarakat terhadap Pelayanan Publik Kementerian ATR/BPN di Veranda Hotel Jakarta, Senin (24/10/2022). Foto: Kementerian ATR/BPN

Foto Bersama - Seminar Hasil Kajian terkait Survei Citra Baik: Persepsi Masyarakat terhadap Pelayanan Publik Kementerian ATR/BPN di Veranda Hotel Jakarta, Senin (24/10/2022). Foto: Kementerian ATR/BPN

Share on FacebookShare on Twitter

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) sebagai badan publik berkewajiban menyelenggarakan layanan publik secara baik untuk mewujudkan good governance sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Dalam hal ini, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Yulia Jaya Nirmawati mengatakan bahwa Kementerian ATR/BPN telah menyusun dan melaksanakan berbagai program demi memenuhi layanan publik berdasarkan tugas dan fungsi.

“Belum lama ini kita ketahui Pak Menteri melakukan launching kegiatan layanan Sabtu-Minggu yang disebutkan dengan Tanah Akhir Pekan (PELATARAN). Ini salah satu kemudahan yang di berikan kepada masyarakat, di mana masyarakat mendapatkan layanan dihari sabtu-minggu karena kesibukan dihari kerja,” ujar Yulia Jaya Nirmawati dalam Seminar Hasil Kajian terkait Survei Citra Baik: Persepsi Masyarakat terhadap Pelayanan Publik Kementerian ATR/BPN di Veranda Hotel Jakarta, Senin (24/10/2022).

BacaJuga

Perkuat Penegakan Hukum, KPK Lantik 21 Penyidik dan Penyelidik Baru

Dorong Regenerasi Petani, Fasillitator Muda Sulawesi Selatan Diminta Lakukan Ini

Selain PELATARAN, Kementerian ATR/BPN juga meluncurkan nomor Hotline WhatsApp Pengaduan di nomor 0811-1168-0000 dan ada juga hotline layanan yang tersebar di 474 kantor dan 33 provinsi,” terang Yulia Jaya Nirmawati.

Langkah Kementerian ATR/BPN untuk Tingkatkan Kinerja dan Kualitas Layanan Publik - yulia atr - www.indopos.co.id
Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Yulia Jaya Nirmawati. Foto: Kementerian ATR/BPN for INDOPOS.CO.ID

Ia melanjutkan, pada pelaksanaannya, masyarakat memiliki persepsi yang beragam baik positif maupun negatif. Untuk itu, perlu diketahui bagaimana tingkat persepsi masyarakat terhadap kinerja pelaksanaan program dan kegiatan serta layanan publik yang dilaksanakan. Yulia Jaya Nirmawati pun memberikan beberapa masukan untuk seminar hasil kajian survei yang diselenggarakan Pusat Pengembangan dan Standarisasi Kebijakan Agraria, Tata Ruang dan Pertanahan Kementerian ATR/BPN (PPSKATP) ini.

“Tujuan survei ini adalah mengukur tingkat persepsi masyarakat terhadap Kementerian ATR/BPN dan mengukur tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Kementerian ATR/BPN secara objektif. Survei ini akan bermanfaat untuk perbaikan ataupun peningkatan kinerja dan kualitas layanan publik,” papar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN.

Pada kesempatan yang sama, Kepala PPSKATP Kementerian ATR/BPN, Supardy Marbun berpesan kepada para pengkaji agar menjadikan masyarakat sebagai objek, dengan melakukan survei tingkat kepuasan. “Survei ini harus bisa menjadi survei yang bisa dipercaya. Saya tidak mau ini menjadi kajian yang sia-sia, tapi harus menjadi rekomendasi kepada pimpinan untuk bisa menggerakkan kebijakan,” tuturnya.

Adapun dalam survei citra baik yang dipaparkan oleh Romi Nugroho selaku Pengkaji disebutkan bahwa tingkat kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan selama periode survei mencapai angka 89,39 dengan mutu pelayanan “A” atau berkinerja “Sangat Baik’. Sementara itu, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelaksanaan program strategis berada pada 90,03 dengan mutu pelayanan “A” atau berkinerja “Sangat Baik”.

Turut hadir dalam Seminar Hasil Kajian Survei Citra Baik: Persepsi Masyarakat terhadap Pelayanan Publik Kementerian ATR/BPN ini, antara lain Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Harison Mocodompis dan beberapa perwakilan Kantor Pertanahan yang dijadikan lokasi studi kasus; perwakilan Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian ATR/BPN; serta perwakilan kementerian/lembaga terkait, salah satunya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB). (srv)

Tags: kementerian atr/bpnlayanan publikPelayanan Publik
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

Tingkatkan Pelayanan Publik, Ombudsman Berikan Penghargaan Kepada DPMPTSP Banten
Nusantara

Tingkatkan Pelayanan Publik, Ombudsman Berikan Penghargaan Kepada DPMPTSP Banten

Senin, 6 Februari 2023 - 17:03
Kualitas Pendidikan Menjadi Perhatian Kemendikbudristek, Ini Penjelasannya
Nasional

GEMAPATAS sebagai Upaya Wujudkan Samarinda Jadi Kota Lengkap Tahun 2024

Sabtu, 4 Februari 2023 - 13:19
Merawat Kedaulatan NKRI melalui Pemasangan Tanda Batas Bidang Tanah
Nasional

Merawat Kedaulatan NKRI melalui Pemasangan Tanda Batas Bidang Tanah

Sabtu, 4 Februari 2023 - 12:21
atr
Nusantara

Berhasil Lakukan Penataan Ruang, Pj Gubernur Banten Raih Penghargaan dari Kementerian ATR/BPN

Kamis, 2 Februari 2023 - 21:12
Kementerian ATR/BPN Canangkan Pemasangan Satu Juta Patok untuk Indonesia
Nasional

Kementerian ATR/BPN Canangkan Pemasangan Satu Juta Patok untuk Indonesia

Kamis, 2 Februari 2023 - 11:01
hadi
Nasional

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian ATR/BPN Terima Audiensi dari Ombudsman RI

Kamis, 2 Februari 2023 - 00:30
Load More

Populer hari ini

SPinjam

Cara Mengisi e-Money di Shopee dengan Mudah dan Cepat!

Selasa, 10 Januari 2023 - 16:35
Personel-Polda-Banten

Hafal Asmaul Husna, Tiga Personel Polda Banten Diberangkatkan Umroh

Senin, 6 Februari 2023 - 13:13
DR-Umar-S-Fana

Mekanisme Pengaduan Terkait Berita Pada Media Massa

Kamis, 19 Januari 2023 - 13:50
Cap-Go-Meh-Ciputra

Happy Cap Go Meh Ala Mal Ciputra Jakarta

Senin, 6 Februari 2023 - 12:35
TAD-Air-Craft-Cleaning

Penerapan Core Values Akhlak dan Integritas, Aircraft Cleaning GDPS Laporkan Temuan Hingga Rp300 Juta Selama 2022

Jumat, 3 Februari 2023 - 23:25

E-Paper

Koran Indoposco Edisi 7 Februari 2023 - Screenshot 2023 02 07 at 12.27.57 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 7 Februari 2023

by gimbal
Selasa, 7 Februari 2023 - 00:38
Koran Indoposco Edisi 1 Februari 2023 - Screenshot 2023 02 01 at 2.07.35 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 1 Februari 2023

by gimbal
Rabu, 1 Februari 2023 - 02:31
Koran Indoposco Edisi 26 Januari 2023 - Screenshot 2023 01 26 at 12.20.36 AM - www.indopos.co.id
koran indoposco

Koran Indoposco Edisi 26 Januari 2023

by gimbal
Kamis, 26 Januari 2023 - 00:35
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2022.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Politik
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2022.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist