Viral Taruna Ribut usai Pelantikan di Monas, Kemenhub Bilang Begini

taruna

Tangkapan layar keributan antara sejumlah taruna, setelah pelantikan terpadu perwira transportasi tahun 2022 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Selasa (25/10/2022). Foto: Media Sosial

INDOPOS.CO.ID – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyesalkan terjadinya insiden keributan antara sejumlah taruna, setelah pelantikan terpadu perwira transportasi tahun 2022 di kawasan Monumen Nasional (Monas), Selasa (25/10/2022).

Dari hasil pengumpulan data dan informasi dari para taruna dan pengasuh, didapatkan informasi bahwa kejadian tersebut terjadi setelah selesai acara dan hendak kembali ke tempat masing-masing.

“Insiden ini juga bersifat perorangan, bukan atas nama sekolah,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

BPSDM Kemenhub telah melakukan mediasi dan menyelesaikan permasalahan dimaksud, sambil terus melakukan pendalaman-pendalaman untuk mencari penyebab yang memicu insiden tersebut.

Sesuai dengan tata tertib taruna pada sekolah BPSDMP, taruna dilarang melakukan kekerasan ataupun terlibat perkelahian.

“Kepala BPSDMP telah memerintahkan, untuk memberikan sanksi bagi yang terbukti melanggar,” ujar Adita.

Kepala BPSDMP juga meminta sekolah untuk mengawasi secara ketat kegiatan taruna agar kejadian tersebut tidak meluas. Sekaligus memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para perwira yang baru dilantik tersebut.

“Diharapkan para perwira transportasi ini, dapat secara persuasif menyebarluaskan pesan meningkatkan rasa persatuan antar taruna sekolah BPSDMP,”” imbuhnya.

Kejadiaan tersebut bermula dari video memperlihatkan taruna Kemenhub baku hantam setelah acara pelantikan viral di media sosial, Selasa (25/10/2022) kemarin. (dan)

Exit mobile version