Cetak Wirausaha Muda dari Lingkungan Kampus, Mendukung Perekonomian Nasional

Aktifitas-mahasiswa

Aktifitas mahasiswa di kampus. Foto: Kemdikbudristek untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) menggelar Hibah Wirausaha Merdeka 2022. Sebanyak 7 mahasiswa dari Kalbis Institute meraih prestasi di kegiatan tingkat nasional tersebut.

“Keberhasilan mahasiswa ini tidak lepas juga dari peran serta dosen dan berbagai elemen di lingkungan kampus,” ujar Head of Brand and Communication dari Kalbis Institute, Raymond Christantyo di Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Ia menuturkan, menjadi salah satu institusi berbasis korporasi di Indonesia, pihaknya senantiasa mendukung berbagai program, khususnya dalam hal mencetak wirausaha muda. Apalagi mayoritas dari mahasiswa tersebut bergerak di usaha kreatif.

“Kami tidak pernah ragu dalam memberikan dukungan kepada seluruh mahasiswa untuk terus berpretasi baik dalam hal akademik dan non akademik,” katanya.

“Kami yakin akan mampu memberikan sumbangsih dan pengaruh besar untuk perekonomian Indonesia di masa depan,” imbuhnya.

Perlu diketahui, Program Wirausaha Merdeka ini nantinya akan dilaksanakan di Perguruan Tinggi Swasta dan Negeri yang peserta ambil di Indonesia. Tujuan dari program ini adalah memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk menjadi calon wirausahawan di masa depan.

Program ini bukan hanya didorong dari hal teoritis namun juga praktis. Pada akhir program akan dilaksanakan festival sekaligus peluncuran produk hasil karya para peserta program wirausaha merdeka.(nas)

Exit mobile version