Terminal 2 Bandara Soetta Terbakar, Diduga Ada Korsleting Listrik

ilustrasi kebakaran

Ilustrasi kebarakan. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Kepulan asap tebal terlihat membumbung dari restoran berada di area keberangkatan Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (28/10/2022) pagi.

Diduga kebakaran tersebut akibat adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Anggota Polsubsektor Terminal 2 mendapat info dari karyawan Lounge bahwa, ada asap tebal di lounge business class Batik Air, petugas kemudia mengecek dengan didampingi security, avsec dan instansi terkait.

“Setelah di cek sumber asapnya di ketahui berasal dari terbakarnya kabel di dekat AC central posisi di dekat dapur Wong (di atas excalator crew airline lounge bussiness class batik air),” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Endra Zulpan dalam keterangannya, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

Kebakaran diperkirakan instalasi kabel yang di pakai tidak sesuai dengan beban daya perangkat AC (AC sudah tidak digunakan, sedangkan lampu masih menyala). Peristiwa itu terjadi sekira pukul sekira pukul 06.44 WIB.

“Indikasi kendala korsleting kabel di plafon restoran Dapur Wong dan Lounge Batik hasil Koordinasi dengan pihak Terminal Inspection (TIS) Angkasa Pura II dan damkar,” tutur Zulpan.

Sementara masih dicari penyebabnya utamanya. Untuk area yang terbakar merupakan daerah yang sulit di jangkau sehingga murni musibah, perkiraan bukan sabotase. “Perkiran gigitan tikus,” ucap Zulpan.

Saat ini, si jago merah sudah berhasil dilokalisir. “Dengan kerjasama semua instansi akhirnya api Sudah dapat dipadamkan pukul 07.18 WIB,” jelasnya. (dan)

Exit mobile version