Prof Meyliana: Dengan Metaverse Pembelajaran Semakin Menyenangkan

meyliana

Guru Besar Binus University Prof Meyliana. Foto: Nasuha/ INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Guru Besar Binus University Prof Meyliana mengatakan, pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan akan meningkatkan prestasi bagi mahasiswa. Tidak sedikit mahasiswa tidak berhasil dalam mengikuti perkuliahan.

Sementara, lanjut dia, ada sedikit mahasiswa yang berhasil dalam pembelajaran. “Ini karena apa? Setiap mahasiswa itu memiliki cara pembelajaran yang berbeda-beda. Ketika mereka merasa senang dan nyaman saat belajar, pasti akan meningkatkan prestasi mereka,” ungkap Meyliana di Jakarta, Senin (21/11/2022).

Dengan dunia virtual di metaverse ini, dikatakan dia, setiap anak bisa mengembangkan bakat dan kemampuan sesuai keinginannya. Sehingga tidak terjadi ketimpa antar mahasiswa di dalam kelas

“Dengan metaverse mahasiswa bisa mengukur kemampuannya. Mereka yang merasa mampu bisa terus mengejar materi berikutnya,” katanya.

“Kalau dalam pembelajaran tatap muka, ada mahasiswa yang jenius ada juga yang pas-pasan. Apabila belajar bersama, pasti akan muncul ketimpangan,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, implementasi pembelajaran menggunakan platform metaverse akan dilakukan ke semua program studi (Prodi). “Saat ini pembelajaran sudah secara online, untuk pembelajaran berbasis metaverse akan segera kita launching,” ujarnya.

Perlu diketahui, metaverse adalah realitas digital yang menggabungkan aspek media sosial, game online, augmented reality (AR), virtual reality (VR), dan cryptocurrency untuk memungkinkan pengguna berinteraksi secara virtual. (nas)

Exit mobile version