DPR: Penyaluran Bantuan Korban Gempa Cianjur Harus Tepat Sasaran

gempa Cianjur

Presiden Jokowi mendatangi salah satu tenda pengungsian korban gempa Cianjur. Foto: BNPB for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Ketua DPP PKS Bidang Kesejahteraan Sosial Netty Prasetiyani Aher minta agar pemerintah segera memetakan kebutuhan bagi para korban gempa Cianjur. Untuk itu, harus ada data akurat para korban.

“Harus ada data akurat terkait korban gempa Cianjur, baik data kebutuhan pangan, obat-obatan serta kebutuhan khas untuk perempuan dan anak-anak,” ujar Netty Prasetiyani Aher melalui gawai, Rabu (23/11/2022).

Ia menuturkan, dengan data yang akurat akan memudahkan penyaluran bantuan, termasuk bantuan gotong royong dari masyarakat.

“Gunakan data akurat dan koordinasi berbagai pihak dalam penyaluran bantuan. Jangan sampai ada orang yang semestinya mendapatkan bantuan justru tidak tersentuh, sementara ada orang yang menerima bantuan berkali-kali,” katanya.

Anggota Komisi IX DPR RI ini juga meminta agar korban gempa yang luka dirawat dengan baik. Dengan memberikan perawatan maksimal secara gratis. “Jangan sampai di lapangan ditemukan keluhan soal korban gempa yang nasibnya terlunta-lunta,” tegasnya. (nas)

Exit mobile version