Jadi Ketua Panitia Pernikahan Kaesang, Erick Thohir Dipersiapkan sebagai Wapres

Menteri-BUMN-Erick-Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

INDOPOS.CO.ID – Penunjukan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi ketua pelaksana pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dinilai suatu bentuk positif sekaligus merupakan cobaan terhadap keinginannya mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024.

Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS berpandangan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sungguh-sungguh memberikan pekerjaan tersebut kepada salah satu menterinya untuk menyukseskan pernikahan anak bungsunya.

“Dipercaya oleh Joko Widodo sebagai Ketua Panitia pernikahan Kaesang, tentu sebagai bentuk kepercayaan yang begitu besar karena menyangkut nama baik keluarga Jokowi,” kata Fernando melalui gawai, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Keberhasilan acara pernikahan Kaesang, bakal membawa angin segar pada arah politik mantan bos tim sepak bola Inter Milan itu.

“Selain itu, tentu merupakan ujian bagi Erick karena apabila pernikahan Kaesang berlangsung dengan baik tentu akan berdampak positif terhadap keinginan Erick ikut kontestasi pada Pilpres 2024 yang akan datang,” ujar Fernando.

Walaupun sedang diberikan kepercayaan oleh Jokowi sebaiknya, Erick Thohir tetap fokus menjalankan tugasnya sebagai Menteri BUMN dan menjadi prioritas utama yang harus dikerjakan.

“Saya melihat, bahwa tugas Erick Thohir sebagai Ketua Panitia Pernikahan Kaesang tidak akan mengganggu tugas utama Erick sebagai Menteri BUMN karena sebagai Ketua Panitia akan dibantu oleh tim yang profesional,” ucap Fernando.

“Lagipula Presiden Jokowi sudah mempertimbangkan, tidak akan mengganggu tugas Erick Thohir sebagai Menteri BUMN ketika diberi tugas sebagai Ketua Panitia pernikahan Kaesang,” tambahnya.

Menurutnya, perintah yang diberikan Jokowi kepada Erick menjadi ketua pelaksana acara besar bukan suatu kebutulan. Tentu ada suatu makna dan tujuan.

“Saya yakin diberikan kepercayaan kepada Erick sebagai Ketua Panitia tidak terlepas dari kepentingan pilpres 2024 yang akan datang,” ucapnya menandaskan.

Apalagi Erick Thohir salah satu yang selalu muncul, sebagai calon presiden atau wakil presiden berdasarkan hasil beberapa lembaga survei. Tentu muatan politiknya sangat kentara ketika Erick diberi kepercayaan sebagai Ketua Panitia Pernikahan Kaesang.

“Erick sedang dipersiapkan oleh meneruskan estafet kepemimpinannya pada periode yang akan datang,” nilai Fernando.

“Namun saya melihat, Erick hanya dipersiapkan sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden yang juga diharapkan Jokowi dapat melanjutkan kepemimpinannya,” sambungnya.(dan)

Exit mobile version