Kenalkan Perangkat Keras dan Perangkat Lunak Teknologi Digital ASN Kemdikbudristek

Kenalkan Perangkat Keras dan Perangkat Lunak Teknologi Digital ASN Kemdikbudristek - asn literasi digital - www.indopos.co.id

Training literasi digital menyasar ASN Kemdikbudristek. (Kemkominfo for INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Kementerian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melakukan training literasi digital. Training menyasar Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemendikbudristek.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan literasi digital secara kognitif dan praktis bagi ASN di Indonesia,” kata Analis Kebijakan Ahli Madya, Kemdikbudristek Hanjar Basuki dalam keterangan, Minggu (27/11/2022).

Ia berharap, dengan training tersebut para trainer dapat menyalurkan ilmu mengenai literasi digital kepada seluruh pegawai Kemendikbudristek. “Dengan training diharapkan pegawai bisa memahami mengenai perangkat keras dan perangkat lunak teknologi digital, dan memudahkan pekerjaan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Literasi Digital Segmen Pemerintahan, Kemenkominfo Niki Maradona mengatakan, training dilakukan untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia. Dan meningkatkan kompetensi ASN terkait literasi digital.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan trainer literasi digital di lingkungan Kemendikbudristek yang nantinya diharapkan dapat mendorong ASN mengadopsi teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan publik,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version