Kecepatan Itu Penting di Era Teknologi Informasi

Kecepatan Itu Penting di Era Teknologi Informasi - TI - www.indopos.co.id

Ilustrasi teknologi informasi. Foto: Freepik

INDOPOS.CO.ID – Saat ini teknologi informasi digunakan sehari-hari oleh masyarakat. Untuk itu empat pilar literasi digital sangat penting diketahui masyarakat.

Pernyataan tersebut diungkapkan Ketua Tim Literasi Digital Sektor Kelompok Masyarakat, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Rizki Ameliah dalam keterangan, Rabu (30/11/2022).

Ia mengatakan, program literasi digital edukatif terus dilakukan pemerintah. Sebab, kecepatan sangat penting di tengah teknologi informasi.

“Masyarakat harus paham empat pilar literasi digital. Yakni etika digital, budaya digital, kecakapan digital, dan keamanan digital,” ujarnya.

Ia menyebut, program literasi digital edukasi dilakukan di sejumlah daerah. Dan menyasar kelompok masyarakat dan komunitas.

“Untuk Jawa Tengah dan DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) menyasar ratusan ribu orang dan komunitas,” bebernya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Semarang Basari mengatakan, di era digital saat ini kecepatan sangat penting. Sebab, berpengaruh terhadap kemajuan masyarakat.

“Siapa yang cepat, itulah pemenang. Untuk itu kecepatan sangat penting dalam menguasai teknologi digital,” katanya. (nas)

Exit mobile version