Kemdikbudristek Pastikan Akses Pendidikan melalui Bantuan

Kemdikbudristek Pastikan Akses Pendidikan melalui Bantuan - tenda gempa - www.indopos.co.id

Bantuan untuk SD terdampak gempa di Cianjur. Foto: Kemdikbudristek for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 12 Sekolah Dasar (SD) terdampak gempa di Cianjur, Jawa Barat memperoleh bantuan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Bantuan tersebut berupa16 tenda peleton dan 6 tenda regu dengan total kapasitas dapat menampung lebih dari 800 siswa.

Lalu, 800 meja lipat, 16 papan tulis dan spidol, serta 2.000 paket sekolah yang berisi tas, buku-buku, beserta peralatan tulis dan menggambar. Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti menyebut 12 SD tersebut di antaranya SDN Kebonjeruk, SDN Rancajaya, SDN Ciharashas, SDN Mekarlaksana, SDN Kebon Peuteuy 2, SDN Cikancana 1, SDIT Raudhatul Muttaqin, SDN Songgom 3, SDN Gekbrong 1, SDN Gekbrong 3, SDN Mekarsari, dan SDN Kembangmanis 3.

“Dengan bantuan ini, proses belajar mengajar yang sempat terhenti bisa dilanjutkan kembali,” ujar Suharti di Jakarta, Senin (9/1/2023).

Bantuan tersebut, menurut dia, untuk mendukung keberlanjutan kegiatan belajar anak-anak pengungsi, walaupun di tengah kondisi bencana. Ia menambahkan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pemerintah daerah.

“Ini untuk membantu pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik serta fasilitas pendidikan yang terdampak agar akses terhadap pendidikan tetap tersedia,” ungkapnya.

“Kami ingin memastikan proses belajar mengajar dengan memastikan akses pendidikan,” imbuhnya. (nas)

Exit mobile version