Belum Umumkan Capres 2024, Jokowi: Kehati-hatian Ketum PDIP Patut Dicontoh Partai Lain

Belum Umumkan Capres 2024, Jokowi: Kehati-hatian Ketum PDIP Patut Dicontoh Partai Lain - jokowi pdip1 - www.indopos.co.id

Presiden Joko Widodo memberikan sambutan dalam acara HUT ke-50 PDIP di Jakarta, Selasa (10/1/2023). Foto: Tangkapan layar YouTube PDI Perjuangan

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyatakan akan mengusung kader sendiri dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang. Menanggapi hal itu, Presiden Joko Widodo yang juga kader partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut mengaku lega.

“Saya sangat lega dengan pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri calonnya dari kader sendiri,” kata Jokowi di HUT ke-50 PDIP di Jakarta, Selasa (10/1/2023).

Terkait nama calon yang akan diusung, menurut dia, Ketua Umum PDIP sangat hati-hati. Sikap tersebut patut dicontoh oleh partai lain.

“Sikap sangat hati-hati dan tenang dalam mencalonkan kader patut dicontoh oleh partai lain,” kata Jokowi.

Ia mengajak semua pihak untuk bersabar menanti nama calon yang bakal diusung oleh PDIP. Sebab, semua sudah dikalkulasi dan diperhitungkan sesuai waktunya.

“Nama sudah dikantong Ibu Mega. Beliau sangat hati-hati dan tidak grusa grusu meskipun desakan datang dari berbagai pihak,” ucapnya. (nas)

Exit mobile version