Relawan Sukseskan KIP Kuliah Merdeka 2023

Relawan Sukseskan KIP Kuliah Merdeka 2023 - mahasiswa - www.indopos.co.id

Ilustrasi mahasiswa tengah belajar di kampus (dok INDOPOS.CO.ID)

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 5.133 relawan dari berbagai daerah di Indonesia membantu menyukseskan program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2023. Pelaksana tugas (Plt.) Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Anang Ristanto mengatakan, relawan KIP Kuliah membantu sosialisasi dan pendampingan terhadap siswa penerima dan calon penerima KIP Kuliah Merdeka.

“Kami memberikan apresiasi kepada relawan KIP Kuliah yang dengan sukarela bersedia membantu menyukseskan program Merdeka Belajar,” ujar Anang Ristanto dalam keterangan, Selasa (17/1/2023).

Ia berharap, dengan adanya program ini, para relawan dapat menyampaikan informasi yang tepat tentang program KIP Kuliah Merdeka kepada masyarakat. “Kami menyadari, kami tidak dapat bekerja sendiri karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, kolaborasi dengan masyarakat sangat dibutuhkan,” ungkapnya.

Hal yang sama diungkapkan Koordinator Program Relawan KIP Kuliah 2023 Muhammad Faisal. Ia mengatakan, para relawan ini nantinya bertugas untuk meningkatkan kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia, dengan menyosialisasikan program Merdeka Belajar KIP Kuliah.

“Mereka mendampingi calon mahasiswa baru untuk mendaftar KIP Kuliah Merdeka, serta membantu calon mahasiswa untuk mendapatkan informasi yang tepat mengenai beasiswa,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version