Koalisi PKB-Gerindra Hitung Potensi Kompetitor Sebelum Deklarasi Capres-Cawapres

Muhaimin-Iskandar

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar usai menghadiri acara refleksi Imlek 2574 di Jakarta. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar tak mau terburu-buru mendeklarasi, calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi bersama Partai Gerindra untuk maju Pilpres 2024. Saat ini, masih melihat kalkulasi partai politik lain.

“Tentu menunggu komunikasi dengan partai-partai lain, sekaligus menghitung potensi kompetitor lawan-lawan yang ada,” kata Muhaimin usai acara refleksi Imlek 2574 di Jakarta, Rabu (18/1/2023) malam.

Di sisi lain, Cak Imin sapaan karibnya dan Ketum Gerindra Prabowo Subianto bakal melakukan peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) koalisi PKB-Gerindra menuju Pilpres 2024. Sekaligus melakukan safari politik mengunjungi partai politik (parpol) lain.

“Insya Allah tanggal 23 Januari, hari Senin, kita akan resmikan koalisi PKB dan Gerindra dalam satu posko bersama-sama,” ujar Cak Imin.

Ia menginginkan, pertemuan nanti dapat menghasilkan langkah maju bagi koalisinya dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

“Insya Allah, saya dan Pak Prabowo akan hadir. Moga-moga segera ada langkah yang lebih agresif lagi merebut hati rakyat,” harapnya.

Safari politik mengunjungi parpol lain bertujuan untuk menjajaki koalisi. Tentu koalisi PKB-Gerindra terbuka terhadap parpol lain yang ingin bergabung.

“Pasti (buka koalisi dengan partai lain). Setelah pembukaan posko nanti, kita akan bersafari bertemu dengan partai-partai yang akan kita ajak bergabung,” imbuh Wakil Ketua DPR itu.(dan)

Exit mobile version