Banyak Manfaat Magang ke Luar Negeri, Ini Kata Sekjen Kemnaker

Banyak Manfaat Magang ke Luar Negeri, Ini Kata Sekjen Kemnaker - pelajar magang - www.indopos.co.id

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi melepas peserta magang luar negeri. Foto: Kemnaker for INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Magang ke luar negeri seperti Jepang menjadi salah satu jembatan untuk meningkatkan keterampilan. Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menyebut setidaknya ada 3 manfaat yang dirasakan langsung para peserta magang.

Di antaranya, menurut dia, insentif atau penghasilan yang layak. Lalu, pertemanan yang dapat menjadi jejaring untuk mengarungi masa depan. Dan juga, pengalaman kerja.

“Oleh karena itu manfaatkan kesempatan magang sebaik-baiknya. Ada banyak kisah-kisah sukses dari kenshushei (magang di Jepang),” ungkap Anwar Sanusi dalam keterangan, Rabu (25/1/2023).

Menurut Anwar, begitu besarnya manfaat magang luar negeri tentu sebanding dengan tantangan yang tidak mudah. Di antaranya terkait adaptasi dengan budaya setempat.

“Di sana kita akan dididik untuk dapat memaksimalkan segala potensi yang dimiliki. Untuk itu, para peserta magang harus bisa adaptasi dengan bahasa dan budaya setempat,” ujarnya. (nas)

Exit mobile version