Zainut Berharap Ormas Kepemudaan Bersinergi dengan Kemenag

Wamenag-Zainut

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, saat menerima Wakil Ketua Umum Ormas Kepemudaan Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Rendhika Deniardy Harsono beserta jajarannya di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, belum lama ini. Foto: Kemenag untuk INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID – Wakil Menteri Agama (Wamenag) Zainut Tauhid Sa’adi berharap organisasi kemasyarakatn (Ormas) Kepemudaan dapat aktif dan bersinergi dengan Kementerian Agama (Kemenag) dalam mengkampanyekan nilai-nilai moderasi beragama.

“Sikap moderat dan seimbang harus menjadi nilai yang dikembangkan di ormas kepemudaan. Saya titipkan betul hal ini,” kata Wamenag saat menerima Wakil Ketua Umum Ormas Kepemudaan Angkatan Muda Ka’bah (AMK) Rendhika Deniardy Harsono beserta jajarannya di Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, belum lama ini.

“Kemenag berhadap ormas kepemudaan dapat mengawal moderasi beragama dengan baik. Sehingga ormas kepemudaan dapat merawat kebangsaan dan keindonesiaan ini dengan baik,” lanjutnya.

Zainut menjelaskan, sebagai bangsa, Indonesia terlahir dari bentangan daerah yang sangat luas. Di dalamnya terdapat beragam suku, adat, budaya, serta agama. Oleh karena itu, penguatan moderasi beragama menjadi sebuah keniscayaan.

“Keragaman itu harus dikelola dengan baik untuk kita bisa bersatu,” kata dia.

Selain itu, Wamenag juga berharap AMK dapat menjadi benteng moral dan akhlak di tengah arus deras informasi dan komunikasi. AMK harus memberikan contoh yang baik kepada generasi muda.(rmn)

Exit mobile version