Ternyata Ini Alasan Rombongan TNI-Polri Pilih Naik Kereta ke HPN 2023

Rombongan-TNI-Polri

Rombongan TNI-Polri berkunjung ke Medan, Sumatera Utara untuk menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, pada Kamis (9/2/2023). (Dok Humas Polri)

INDOPOS.CO.ID – Ada momen menarik saat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bertolak ke Sumatera Utara, menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Dari Bandara Kualanamu, Listyo dan Yudo memilih menggunakan kereta menuju Kota Medan pada, Kamis (9/2/2023).

“Perjalanan dari Bandara Kualanamu ke Kota Medan dengan menggunakan kereta,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya baru-baru ini.

Ia mengungkap, alasan kedua petinggi institusi keamanan tersebut memilih naik kereta ketimbang menempuh perjalanan darat dengan iring-iringan kendaraan. Bahwa keduanya tak ingin mobilitas mereka mengganggu pengguna jalan lainnya.

“Kenapa memilih transportasi massal? Karena rombongan cukup banyak, dan kalau pakai rangkaian kendaraan kan panjang. Beliau-beliau tidak mau pengguna jalan lainnya terganggu,” jelas Dedi.

Tiga pimpinan matra TNI turut hadir dalam rombongan, yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Fadjar Prasetyo.

Ia menerangkan rombongan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim), ke Bandara Kualanamu. Rombongan terbang dengan menumpang pesawat Boeing milik TNI AU.

“Berangkat dari Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Boeing milik TNI AU,” tutur Dedi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono beserta KSAD, KSAL dan KSAU kompak naik kereta cepat Bandara Kualanamu menuju Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketika Listyo, Yudo, dan tiga kepala staf TNI tiba di peron kereta cepat menarik perhatian masyarakat di stasiun. Para pimpinan itu sempat bertegur sapa dengan masyarakat.

“Suasananya di stasiun ya masyarakat antusias ya. Banyak juga yang motret Pak Panglima TNI dan Kapolri, serta rombongan pakai HP, yang menyapa. Pak Panglima TNI dan Kapolri juga menyapa masyarakat,” imbuh mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) itu.(dan)

Exit mobile version