Hadiri Jurnalis Fest 2023 di Depok, Wakil Ketua MPR: Pecah!

Hadiri Jurnalis Fest 2023 di Depok, Wakil Ketua MPR: Pecah! - Jurnalis Fest - www.indopos.co.id

Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid bersama Pembina Jurnalis Indonesia Peduli (JIP), Pratama Dahlian Persadha dan Ketua Panitia Jurnalis Fest 2023, Johanes Odja membuka Jurnalis Fest 2023 di Taman Pemuda Pratama, Tanah Baru, Depok. (25/2/2023).

INDOPOS.CO.ID – Ratusan jurnalis yang terdiri dari 14 forum dan komunitas jurnalis se-Jabodetabek berkumpul di Taman Pemuda Pratama, Tanah Baru, Depo (25/2/2023) pagi. Di tempat tersebut digelar ajang Jurnalis Fest 2023 yang digelar oleh Jurnalis Indonesia Peduli (JIP) dan dibuka oleh Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Jurnalis Fest 2023 saya buka,” ungkap Jazilul Fawaid. Hadir dalam acara tersebut Pembina JIP, Pratama Dahlian Persadha dan Tole Sutrisno, Ketua Panitia Jurnalis Fest 2023, Johanes Odja dan Kapolsek Tanah Baru, Kompol Tirto.

“Saya mengapresiasi kegiatan Jurnalist Fest yang diadakan JIP. Suasananya pecah! JIP memberikan contoh kepada masyarakat, bagaimana bersama-sama membangun gotong royong untuk Indonesia lebih maju, lebih baik,” tambahnya.

Melanjutkan rangkaian acara, Jazilul pun meninjau seluruh cabang lomba yang dipertandingkan dalam Jurnalis Fest 2023.

Antara lain, lomba mancing, lomba tenis meja, lomba paint ball sampai lomba karaoke. Perlombaan ini diikuti sebanyak 14 forum dan komunitas jurnalis se-Jabodetabek dengan total peserta 140 orang.

Berbagai forum dan komunitas jurnalis yang hadir antara lain, Kontributor Jakarta Raya, Forum Wartawan Polri, Forum Wartawan Hiburan, Seputar Jurnalis FC. Selanjutnya, Forum BUMN, Pokja Wartawan Depok, Pokja Wartawan Bekasi, Pokja Wartawan Bogor, Jurnalis Mountain Bike.

Kemudian, Pewarta Foto Indonesia, Jurnalis 4×4, Forum Wartawan Parlemen DPR/MPR RI, Pokja Tangerang Kota dan Jurnalis Cross.

Para jurnalis terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan.

Terlebih dalam final pertandingan paint ball antara kontributor jakarta melawan Jurnalis Cross.

Walau diguyur hujan, dan seluruh baju kotor penuh tanah, mereka bersemangat memenangkan perlombaan.

“Bukan hanya perlombaan, JIP juga menggelar Bazar yang diikuti belasan UMKM dan sebelum hari ini, temen-temen juga menggelar pelatihan jurnalistik dasar dan konten kreatif yang diikuti oleh 60 organisasi relawan SAR se-Jabodetabek di sini,” kata pembina JIP Pratama Pesadha.

“Jurnalis Fest 2023 ini jadi awal dan akan terus diadakan tahun depan dan selanjutnya. Karena bukan hanya sebagai bentuk apresiasi dalam rangka HPN, tetapi ini menjadi ruang berkumpul dan menjalin silaturahmi antar jurnalis,” ujar Pratama. (bro)

Exit mobile version