Dukung Program Pemerintah, Begini Upaya Kopassus Percepat Penurunan Stunting

Dukung Program Pemerintah, Begini Upaya Kopassus Percepat Penurunan Stunting - tni berbagi - www.indopos.co.id

Kopassus berikan nutrisi untuk penurunan stunting di Cijantung, Jakarta Tmur. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mencanangkan program percepatan penurunan stunting untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia, TNI AD melalui Komando Pasukan Khusus (Kopassus) mendukung membantu program tersebut.

Kopassus memberikan nutrisi tambahan kepada 75 orang secara bergantian, yang akan diberikan pada setiap bulannya selama kurun waktu 3 bulan. Sehingga membantu masyarakat membutuhkan dan kurang mampu di sekitar Cijantung, Jakarta Timur.

“Adanya program ini diharapkan dapat membantu dan dapat mengurangi kesulitan masyarakat, semoga kegiatan baik ini juga dapat terus dilanjutkan di masa yang akan datang,” kata Danjen Kopassus Mayjen TNI Iwan Setiawan di Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo Jakarta Timur, Kamis (9/3/2023).

Ia mengharapkan, melalui upaya percepatan penurunan stunting tersebut prevalensi stunting menjadi 14 persen pada tahun 2024.

“Mari kita sukseskan kegiatan ini, dengan mendukung kebijakan pemerintah secara penuh dan juga sesuai berdasarkan petunjuk bapak Kasad (Jenderal Dudung),” ujar Iwan Setiawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Aster Kopassus Kolonel Inf Irfan Amir, Camat Pasar Rebo, Lurah kalisari, Kapuskes Kel. Kalisari dan Kel. Baru, serta Para Babinsa dan masyarakat sekitar. (dan)

Exit mobile version