Suarakan Kekerasan terhadap Perempuan Lewat Pertunjukan Monolog

Pertunjukan-Monolog-Kekerasan-Perempuan

Ilustrasi pertunjukan monolog. Foto: IG Regina Art

INDOPOS.CO.ID – Dalam Catatan Tahunan (Catahu) Komisi Nasional (Komnas) Perempuan tahun 2023 mencatat ada 457.895 kasus kekerasan terhadap perempuan yang terjadi di Indonesia pada 2022. Angka ini menurun dibanding sebelumnya.

Dalam kumpulan data tersebut, data laporan kekerasan terhadap perempuan di Indonesia meningkat tajam dari tahun sebelumnya.

“Kami mengambil bagian untuk menyuarakan korban kekerasan seksual lewat Senin,” ujar Seniman Regina Art, Joane Win dalam keterangan, Sabtu (18/3/2023).

Pertunjukan monolog Cotton Candy, menurut dia, bagian untuk memberikan dukungan para penyintas. Agar mendapatkan keadilan dan pemulihan dari berbagai pihak.

“Pertunjukan ini bagian kami untuk terus menyuarakan tentang korban kekerasan seksual,” katanya.

Sebelumnya, rangkaian tour Indonesia Monologue Night Regina Art dari Indonesia telah sampai di kota Chicago, setelah sebelumnya digelar di Mexico City dan New York.

Bertempat di Indonesian Cultural Center Chicago, Amerika Serikat, Joane Win kembali hadir dalam pementasan monolog Cotton Candy. Pementasan tersebut mendapat dukungan penuh dari Konsul Jenderal Republik Indonesia di Chicago Meri Binsar Simorangkir.

Pementasan teater tersebut menjadi sarana diplomasi yang baik untuk mengangkat nama Indonesia ke dunia Internasional. (nas)

Exit mobile version