Jelang Munas dan Simposium Ikahum Atma Jogja, Sorot Sejumlah Hal Ini

Ikahum-Atma-Jogja

Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Ikahum Atma Jogja) melaksanakan rapat menjelang Musyawarah Nasional (Munas) tahun 2023. Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (Ikahum Atma Jogja), bakal menggelar Musyawarah Nasional (Munas) III pada 8 Juli 2023. Sekaligus konsolidasi gagasan untuk melahirkan rekomendasi strategis menuju Indonesia Emas 2045.

Ketua Panitia Munas Ikahum Atma Jogja Finsensius Mendrofa mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan dalam Munas tersebut. Salah satunya Simposium Nasional dan Reuni Nasional.

“Jadi, di Simposium Nasional nanti kita akan mencoba merangkum sebuah pemikiran-pemikiran untuk hal-hal yang bersifat kepentingan Nasional Negara kita,” kata Finsensius di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Sementara alasan pelaksanaan Munas di Kampus Universitas Atma Jaya Jogja untuk napak tilas, maupun nostalgia para alumni di kampus dan saling berjejaring.

Termasuk dukungan terhadap percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2022 tentang IKN.

“Simposium itu suatu forum gagasan nasional kita, yang akan kita berikan rekomendasi untuk pemerintah. Beberapa poin, Di antaranya berkaitan dengan pemilu,” tutur Finsensius.

“Kita akan mendukung penuh kesuksesan Pemilu Serentak 2024, bukan dalam konteks politik praktis tetapi konteks dukungan kesuksesan Pemilu sesuai amanat Konstitusi,” tambahnya.

Wakil Dekan III Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta Bidang Urusan Alumni, B. Hengky Widhi Antoro mengatakan, pihak kampus mendukung penuh kegiatan tersebut. kedatangan para alumni, merupakan semangat bagi civitas universitas.

“Karena bagi kita fakultas hukum itu adalah kita. Jadi, artinya semua harus berkontribusi, dari kita, oleh kita, dan untuk kita,” imbuh Hengky.(dan)

Exit mobile version