DPR Dukung TNI-Polri Berantas KKB, Jangan Sampai Korban Jatuh Lagi

DPR Dukung TNI-Polri Berantas KKB, Jangan Sampai Korban Jatuh Lagi - tni jenguk korban kkb - www.indopos.co.id

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjenguk salah satu prajurit TNI AD yang menjadi korban KKB di RSPAD Gagot Soebroto. Foto Dok Dispenad

INDOPOS.CO.ID – Kepedulian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman kepada prajurit TNI mendapat apresiasi dari Anggota Komisi I DPR, Syarif Hasan. Dudung menjenguk tujuh prajurit yang dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta pada Rabu (26/4/2023).

“Itu bentuk kepedulian beliau. Bagus itu. Dekat dengan anak buahnya,” katanya saat dikonfirmasi wartawan, Jakarta, Jumat (29/4/2023).

Ia mendukung langkah Jenderal Dudung terus memberikan semangat kepada prajurit TNI untuk mengatasi ulah KKB Papua sampai ke akar-akarnya. Sehingga masyarakat Indonesia bagian timur hidup tenang dan damai.

“Jangan sampai terjadi lagi korban prajurit di sana (Papua). Harus ditindak KKB,” ucap Syarif.

Di samping itu, Komisi I DPR akan terus mendukung Jenderal Dudung memperjuangkan kesejahteraan prajurit TNI dan keluarganya. Sebab TNI merupakan garda terdepan menjaga pertahanan dan keamanan Indonesia.

“Ada juga bantuan renovasi rumah yang tidak layak. Kami harap ini diteruskan,” ucap Syarf.

“Kami di Komisi I DPR selalu menyampaikan hal itu, bahwa kesejahteraan prajurit adalah hal yang prioritas,” tambahnya.

Sinergisitas TNI-Polri dalam menjaga keamanan, pertahanan, persatuan dan kesatuan harus dipertahankan. Terlebih tahun ini memasuki tahun politik dan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Selama ini TNI-Polri netral sesuai fungsinya. Alhamdulillah, itu dipertahankan saja,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version