Penembakan di Kantor MUI Terjadi Sangat Cepat, Berlangsung Ketika Halal Bihalal

halbil

Garis polisi terpasang di Kantor MUI Pusat pasca-penembakan orang tak dikenal. Foto: Indopos.co.id/Dhika Alam Noor

INDOPOS.CO.ID – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Fatwa Asrorun Niam Sholeh mengatakan, penembakan oleh orang tak dikenal terjadi saat
Pimpinan Dewan MUI melakukan rapat di lantai empat. Sekaligus menggelar halal bihalal.

“Rapat ini adalah rapat perdana setelah jeda Idul Fitri dan kami lakukan rutin setiap selasa yang membahas setiap agenda kehormatan di setiap pekan,” kata Niam di Jakarta, Selasa (2/5/2023).

Kegiatan halal bihalal merupakan salah satu cara merekatkan persatuan. “Salah satunya adalah acara halal bi halal untuk, merajut kebersamaan dan bagaimana semangat kebersamaan ini bisa kita laksanakan,” ucap Niam.

Peristiwa penembakan tersebut terjadi sangat cepat, namun pelaksanaan rapat tak terganggu karena Pimpinan Dewan MUI belum menerima informasi terbaru.

“Pada dapat kita sedang rapat, Kejadian itu cepat sekali. Bahkan pada saat insiden terjadi, rapat tetap berlanjut karena kita belum dapat update. Nah kita dapetnya pas udah di akhir rapat,” ujar Niam.

Terduga pelaku inisial M berusia 60 tahun dilaporkan telah meninggal dunia. Namun, penyebabnya belum diungkap. Berdasar identitas yang dikantongi polisi yang bersangkutan berdomisili di Lampung.

Peristiwa penembakan itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB. Akibat peristiwa tersebut ada dua orang terluka dan telah mendapat perawatan di rumah sakit. (dan)

Exit mobile version