Jawab Kebutuhan Bisnis Digital, Binus Buka Jurusan Baru

binus

Foto bersama usai acara Peluncuran Program Studi Baru Digital Business Binus International di Auditorium Binus, @Senayan, Kampus The Joseph Wibowo Center (JWC), Jalan Hang Lekir 1 No. 6, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5/2023). Foto: Binus @Senayan

INDOPOS.CO.ID – Binus Business School International Undergraduate Program membuka satu jurusan baru yang bernama Digital Business Program.

Ini untuk menjawab tingginya kebutuhan terhadap bisnis digital di era modern ini. Saat ini banyak perusahaan yang mulai mengembangkan bisnisnya agar bisa beradaptasi dengan ekosistem digital.

“Dalam memulai transformasi bisnis ke dalam ekosistem digital, tidak hanya dibutuhkan pengetahuan dan skill mengenai sistem informasi terbaru. Tapi, dibutuhkan juga pengetahuan seputar bisnis dan manajemen serta pemahaman terhadap dunia finance,” ujar Direktur Kampus Binus @Senayan, Andreas Chang, pada acara Peluncuran Program Studi Baru Digital Business BINUS International di Auditorium BINUS, @Senayan, Kampus The Joseph Wibowo Center (JWC), Jalan Hang Lekir 1 No. 6, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/5/2023).

Untuk memenuhi kebutuhan itu, dibutuhkan program higher education yang mampu mempersiapkan mahasiswa dalam menghadapi era digital ini. Meskipun menurut Institute for the Future sekitar 85 persen pekerjaan di tahun 2030 belum ditemukan saat ini, ada beberapa skill sets yang bisa dipelajari untuk menghadapi hal tersebut.

Sebut saja kemauan untuk mempelajari teknologi terbaru, pemahaman dan penggunaan teknologi untuk bisnis, pengetahuan seputar keamanan digital dan masih banyak lagi.

Selain itu, Dekan Binus Business School International Undergraduate Program, Asnan Furinto mengungkapkan alasan beberapa fokus studi tersebut dipilih.

“Beberapa fokus studi dalam Digital Business ini dipilih agar mahasiswa tidak hanya belajar mengenai tools teknologi digital, tapi juga implementasinya dalam dunia bisnis,” kata dia, dalam kesempatan yang sama.

Diharapkan, lulusan dari jurusan Digital Business Binus International bisa bersaing dalam job landscape modern dengan menjadi seorang digital business professional, digital specialist atau seorang analyst.

Selain itu, lulusan dari jurusan satu ini juga berkesempatan untuk menjadi seorang entrepreneur atau start-up founder yang mampu membangun bisnis di dalam ekosistem digital.

Sebagai bagian dari Binus International Undergraduate Program, jurusan Digital Business juga akan membantu mahasiswa untuk beradaptasi agar siap menghadapi dunia global. Melalui penerapan global experience, Binus akan menyediakan lingkungan belajar dengan standar internasional yang tidak terbatas pada kurikulum, tapi juga fasilitas belajar dan tenaga pengajar yang tersedia.

Tidak hanya itu, Binus International juga telah bekerja sama dengan beberapa universitas di dunia dalam menjalankan program double degree. Beberapa universitas partner dari Binus di antaranya Boston University, Bournemouth University dan Victoria University of Wellington.

Harapannya dengan hadirnya jurusan baru ini, mahasiswa tak hanya siap menghadapi dunia bisnis yang beralih ke ekosistem digital. Tapi juga mampu bersaing secara global dalam membangun atau melakukan transformasi bisnis tersebut. (ibs)

Exit mobile version